RESEP BROWNIES MARMER SUPER LEZAT

Resep Nikmat Indonesia - Resep Brownies Marmer Super Lezat - Selamat pagi semuanya, bagaimana kabar anda hari ini? Semoga selalu dalam keadaan sehat agar selalu bisa membuat makanan yang lezat untuk sajian keluarga. Pada kesempatan ini kami akan berbagi tips tentang resep brownies marmer super lezat yang bisa anda praktikkan di rumah dengan praktis.

Brownies marmer menjadi salah satu sajian pilihan keluarga karena selain rasanya yang nikmat brownies marmer juga sangat mudah membuatnya. Bagi anda yang ingin membuat brownies marmer yang lezat dan praktis, baca resep berikut ini dengan saksama. Karena resep brownies super lezat sayang untuk anda lewatkan.

RESEP BROWNIES MARMER SUPER LEZAT

Bahan-bahan yang dibutuhkan untuk membuat brownies marmer super lezat antara lain :

  • 125 gr coklat
  • 125 gr coklat putih
  • 200 gr butter
  • 4 butir telur ayam
  • 100 gr tepung terigu
  • 150 gr gula pasir
  • 1 sdt backing powder

Cara Membuat :

  1. Lelehkan coklat dengan 100 gr buter dan 100 gr gula pasir dengan cara steam, tetapi jangan sampai terkena api secara langsung.
  2. Lelehkan coklat putih, 100 gr butter, dan 100 gr gula pasir dengan cara steam. Jangan sampai terkena api secara langsung.
  3. Tambahkan masing-masing 2 butir telur, 50 gr gula pasir, tepung terigu, dan 1 sdt backing powder pada masing-masing adonan coklat dan putih.
  4. Jika adonan masih terlalu cuer/cair, maka tambahkan tepung tetapi jangan diaduk terlalu lama.
  5. Masukkan semua adonan coklat ke dalam loyang ukuran 20x20 cm yang telah dilapisi kertas roti yang telah diberi mentega dan tepung.
  6. Masukkan adonan coklat putih ke dalam adonan coklat kemudian aduklah menggunakan lidi.
  7. Aduk dengan cepat tapi tidak tercampur, sehingga menyerupai lapisan marmer.
  8. Panggang dalam oven dengan suhu 180 derajat selama 20 menit, tetapi jangan terlalu kering agar tekstur lembut coklat tetap bertahan.


Demikian resep brownies marmer super lezat dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.

RESEP BROWNIES MARMER SUPER LEZAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan