RESEP PUFF PASTRY ISI VLA DURIAN

Resep Nikmat Indonesia - Resep Puff Pastry Isi Vla Durian - Bagi penggemar durian, hmmm harumnya buah berduri yang satu ini pun sudah sangat menggoda selera. Terlebih lagi jika memakannya langsung. Buah ini memang memiliki khas yang membuat banyak orang jatuh cinta. Buah durian salah satu buah tropis yang kulitnya berduri dan dagingnya berwarna kuning. Buah ini panen setiap setahun sekali. Indonesia pun memiliki banyak varian durian yang super enak, dari durian montong, durian petruk, durian medan. Jenisnya pun beragam dengan khas yang beragam pula. 

Jika anda bosan dengan menu durian yang hanya bisa dimakan langsung, bagaimana kalau kali ini saya bagikan resep membuat puff pastry isi vla durian? Durian yang biasanya disantap langsung, jika dibuat menu makanan yang lain pun tidak kalah enak. Saya dulu membuat menu ini karena melihat ada sisa durian yang tidak habis dimakan sebelumnya. Hanya 3 biji dari buah durian, saya ambil dagingnya dan jadilah menu baru yang kini jadi favorit keluarga. 

Resep Puff Pastry Isi Vla Durian

Untuk puff pastrynya, anda tidak peru khawatir lagi karena sudah tersedia bentuk frozen instannya di supermarket atau di toko bahan kue. Ya karena membuat pastry sendiri akan repot karena prosesnya yang lama dan hasilnya pun kadang tidak sempurna. Nah, jika sudah siap semua langsung saja kita lihat resep puff pastry isi vla durian berikut ini : 

Bahan :
  • 1 lembar kulit pastry instan 
  • 200 gram daging durian (durian apa saja)
  • 100 gram gula pasir
  • 5 sdm susu kental manis
  • 1 00 ml susu cair
  • 2  sdm tepung maizena 
  • 1 buah kuning telur, kocok tambakan 2 sdm air (untuk olesan)
  • Strawberry untuk toping (bisa yang lainnya)

Cara membuat :
  1. Keluarkan pastry dari kemasan, tutup dengan kain basah biasrkan selama 15 menit agar bisa digunakan
  2. Panaskan susu cair dalam panci kecil, tambahkan susu kental manis, gula, maizena aduk terus hingga gula larut
  3. Masukkan daging durian lalu aduk terus hingga mengental. Jika air sudah berkurang banyak dan adonan mengental maka matikan api
  4. Potong kulit pastry berilah isian vla durian lalu tutup lagi, lakukan sampai habis
  5. Panggang dalam oven panas 180 derajat selama 10 menit. Keluarkan lalu olesi dengan kuning telur panggang lagi 5 menit sampai warnanya cantik
  6. Setelah matang kelarkan dari oven dan hiasi dengan cream serta strawberry (hiasan boleh bebas)
  7. Sajikan untuk keluarga anda

Harum dan lezatnya durian sangat kental dalam makanan ini.  Walaupun sedikit saja daging durian yang dipakai, aroma dan rasanya sudah sangat lezat. Namun jika anda menggunakan durian yang jenisnya kurang bagus, maka jumlah durian perlu ditambahkan agar rasanya tetap lezat.  Cara buatnya pun sangat praktis dan mudah. Ayo selamat mencoba!

Demikian Resep Puff Pastry Isi Vla Durian. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Asam Manis Seafood Nikmat.

RESEP PUFF PASTRY ISI VLA DURIAN Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan