RESEP KUE MUFFIN PISANG LEZAT DAN PRAKTIS

Resep Nikmat Indonesia - Resep Kue Muffin Pisang Lezat Dan Praktis - Kue muffin masih menjadi kue favorit keluarga. Kue ini merupakan salah satu kue yang disajikan dalam cup. Kue muffin memiliki tekstur yang agak padat. Karena inilah kue ini biasa juga dijadikan menu untuk sarapan di beberapa gerai-gerai makanan. Kue muffin sangat beragam rasanya. 

Bila ingin menikmati cemilan enak sederhana, kami bagikan resep cake bercita rasa coklat berukuran mini yang di tata dalam kertas cup. Catat resep bikin kue muffin coklat dan simak secara perlahan cara membuatnya di bawah ini.

RESEP KUE MUFFIN PISANG LEZAT DAN PRAKTIS

Kue ini sangat mudah dan praktis untuk dibuat. Terlebih lagi bahan dasarnya juga sangat mudah ditemukan. Cara membuatnya pun terbilang sangat mudah dan singkat. Oleh karena itu, dapat dibuat beraneka kreasi untuk menghidangkan kue ini sesuai selera. Dapat dilihat di took-toko kue, kue muffin ini sangat banyak macamnya, dari kue muffin coklat, keju, bluberry, dan lainnya. Nah, dalam resep kali ini akan disajikan cara membuat kue muffin pisang. Berikut resepnya. 

Bahan :
  • 180 gram tepung terigu
  • 100 gram gula pasir
  • 2 buah pisang, dihaluskan menggunakan sendok
  • 80 gram mentega dicairkan
  • 1 butir telur ayam
  • 200 ml susu cair
  • 50 gram keju chedar parut
  • 1,5 sdt baking powder

Cara membuat:
  1. Ayak tepung terigu kemudian tambahkan gula pasir
  2. Kocok telur dalam mangkuk terpisah kemudian tambahkan susu dan mentega cair lalu diaduk rata. Mengaduk cukup menggunakan sendok atau pengocok manual kue 
  3. Tambahkan adonan cair ke dalam adonan tepung secara perlahan-lahan dengan diaduk terus menggunakan spatula 
  4. Kemudian tambahkan pisang yang telah dilumatkan dan setengah dari keju ke dalam adonan tadi aduk hingga terbentuk gumpalan
  5. Masukkan backing powder ke dalam adonan dengan diaduk secara cepat. Jangan diaduk terus menerus cukup 3-4 kali adukan saja agar adonan tetap bisa mengembang
  6. Isi cup kue dengan adonan menggunakan cup es krim lalu beri taburan keju parut
  7. Panggang ke dalam oven yang bersuhu 180 derajat selama 30 menit sampai matang. Tanda matang pada muffin adalah permukaan atas kue sudah tampak keras dan bagian dalamnya jika ditusuk dengan lidi sudah tidak ada lagi yang menempel
  8. Angkat dan sajikan untuk seluruh keluarga

Sangat mudah bukan membuat hidangan kue muffin yang lezat ini. Bahan topping bisa dikreasikan menurut selera, bisa diganti dengan coklat butir atau meses, atau bisa juga diganti dengan choco chips. Kini anda bisa menikmati hidangan dengan bahan pisang menjadi menu yang tidak biasa anda sajikan sebelumnya. Selamat mencoba!

Demikian resep kue muffin pisang lezat dan praktis dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Klappertaart Original Ternikmat.

RESEP KUE MUFFIN PISANG LEZAT DAN PRAKTIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan