RESEP AYAM BACEM GORENG PALING NIKMAT

Resep Nikmat Indonesia - Resep Ayam Bacem Goreng - Ayam bacem goreng adalah salah satu jenis masakan yang berbahan dasar ayam yang banyak disukai. Ayam bacem yang dibumbu bacem pastinya memiliki rasa yang manis. Nah untuk mendapatkan sensasi kremes dan garing, maka ayam bacem digoreng. Ayam memang sangat mudah didapatkan, meskipun saat ini harganya naik. Namun orang Indonesia suka dengan daging ayam, karena rasanya yang enak dan tentunya kandungan gizi yang lengkap. Nah bagi anda yang ingin mencoba membuat ayam bacem goreng, anda bisa menyimak resep kami berikut ini.

RESEP AYAM BACEM GORENG
RESEP AYAM BACEM GORENG

Ayam bacem goreng memang sangat pas jika dilengkapi dengan sambal dan aneka lalapan sayuran segar. Terlebih jika nasi putih hangat ada di sampingnya. Tentu untuk membuat ayam bacem goreng ini anda harus terlebih dahulu menentukan daging ayam yang masih muda agar tidak terlalu alot. Ayam kampung masih menjadi pilihan yang tepat untuk mendapatkan cita rasa yang sempurna. Meskipun ayam sayur juga rasanya tak jauh beda. Oke langsung saja mari kita simak resepnya berikut ini.

Resep Ayam Bacem Goreng

Bahan-Bahan :
  • 1 kg daging ayam
  • 5 butir Bawang Merah
  • 8 butir Bawang Putih
  • 200 gr Gula jawa
  • 10 butir Kemiri
  • 3 lembar Daun Salam
  • 5 cm Lengkuas (digeprak)
  • Garam 1 sm (menurut selera)
  • 10 sendok makan Kecap Manis Bango
  • 1.5 liter AirKelapa

Cara Membuat Ayam Bacem Goreng :

  1. Pertama, daging ayam dicuci bersih dengan air mengalir. Tiriskan dan diamkan sebentar.
  2. Lalu haluskan bahan-bahan seperti kemiri, bawang putih, bawang merah.
  3. Kemudian masukkan bumbu-bumbu halus, lengkuas, gula jawa, daun salam, kecap manis, garam, dan air kelapa dalam panci.
  4. Lalu masukkan daging ayam untuk dicampur dengan bumbu.
  5. Rebus dengan api sedang sampai mendidih. Atau sampai volume airnya tinggal sedikit.
  6. Lalu matikan api dan biarkan sampai dingin.
  7. Panaskan minyak goreng agak banyak.
  8. Ayam bacem digoreng sampai berubah warna dan teksturnya kering.
  9. Matikan api, angkat ayam dan diamkan sejenak.
  10. Ayam bacem goreng siap disantap bersama nasi hangat, sambal, dan lalapan segar.

Cukup mudah bukan untuk membuat ayam bacem goreng? Dengan tambahan kecap manis akan membuat rasanya semakin bervariasi antara gurih dan manis. Isi akhir pekan anda dengan memasak bersama orang-orang terdekat anda. Selamat Mancoba, Semoga Berhasil.

Demikian resep ayam bacem goreng dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Kari Ayam Empuk

RESEP AYAM BACEM GORENG PALING NIKMAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan