RESEP AYAM GORENG KAMPUNG NIKMAT

Resep Nikmat Indonesia - Resep Ayam Goreng Kampung Nikmat - Salah satu menu favorit banyak orang adalah ayam goreng. Ayam goreng hampir disukai semua orang di seluruh dunia. Dengan bumbu yang beraneka ragam, terutama digoreng tepung. Bahkan menjadi franchise yang bisa ditemukan di mana saja. Menu ayam goreng juga banyak dijajakan di warung kaki lima pinggir jalan di malam hari.  Dan pastinya keluarga anda pun juga banyak yang menyukai menu ini. 

Kali ini saya akan berbagi resep membuat ayam goreng kampung yang nikmat dan lezat. Dewasa ini banyak orang yang beralih menyukai ayam kampung karena dari segi kesehatan dipandang lebih sehat daripada ayam pedaging biasa. Banyak orang yang malas memasak sendiri ayam kampung karena harus lama memasaknya dan dagingnya juga tidak mudah empuk. 

RESEP AYAM GORENG KAMPUNG NIKMAT

Nah pada resep kali ini saya akan bagi tips dan trik memasak ayam goreng kampung yang praktis dan cepat. Dijamin anda tidak perlu menunggu lama dan rasanya mantap. Bagaimana resepnyanya? Langsung saja kita simak resep ayam goreng kampung berikut ini :

Bahan : 
  • 1 ekor ayam kampung belah menjadi 8 bagian, cuci bersih
  • 3 siung bawang putih
  • 3 siung bawang merah
  • 1 sdm ketumbar
  • 2 cm kunyit
  • 2 lembar daun salam 
  • 2 cm lengkuas parut 
  • 1 batang serai, memarkan lalu suwir seratnya
  • Garam secukupnya

Cara membuat :
  1. Haluskan bawang putih, bawang merah ketumbar, dan kunyit. Tambahkan garam 
  2. Lumuri ayam dengan bumbu yang dihaluskan 
  3. Tata ayam dalam panci presto ditaburi dengan lengkuas, salam dan serai
  4. Masak ayam dengan panci presto selama 15 menit agar dagingnya lebih cepat empuk
  5. Keluarkan dari panci presto lalu pindahken ke wajan biasa rebus lagi bersama bumbunya sampai benar-benar lunak dan warnanya kekuningan dan bumbunya teresap ke dagingnya. Airnya banyak yang habis berkurang
  6. Goreng dengan minyak panas, jangan terlalu kering agar dagingnya tidak keras
  7. Sajikan bersama lalapan dan sambal terasi

Sajian ayam goreng kampung ala restoran pun siap dihidangkan di meja makan rumah anda. Menu ayam goreng nikmat dan sehat akan menjadi favorit keluarga. Dalam proses memasak di atas, ayam dimasak dua kali dengan panci presto dan panci biasa, tujuannya untuk mendapatkan daging ayam yang empuk dan bumbunya meresap. Jika hanya sekali menggunakan panci presto dengan waktu yang lebih lama dari 15 menit maka dagingya empuk namun bumbunya kurang meresap. Jika hanya direbus biasa, mungkin bumbu meresap tapi waktunya sangat lama. Oleh karena itu saya pilih cara ini agar didapatkan rasa daging ayam yang nikmat bumbu meresap dan empuk namun waktu masak lebih cepat. Ayo selamat mencoba!

Demikian Resep Ayam Goreng Kampung Nikmat dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Masakan Rawon Nikmat.

RESEP AYAM GORENG KAMPUNG NIKMAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan