RESEP MI REBUS ISTIMEWA

Resep Nikmat Indonesia - Resep Mi Rebus Istimewa - Cuaca dingin seperti sekarang ini, paling nikmat jika menyantap yang hangat-hangat. Hujan terus menerus tiada henti setiap hari membuat udara sangat terasa dingin. Jika bersantai di rumah menu yang hangat pastinya akan dicari seluruh anggota keluarga. Salah satu menu yang biasa disajikan di rumah kami adalah mi rebus. Cara masaknya mudah dan bisa menggunakan bahan tambahan apa saja yang ada di kulkas. 

Mi merupakan sajian yang banyak disukai orang. Memasak mi di rumah sudah menjadi hal yang umum bagi setiap keluarga. Jika anda tidak suka dengan mi instan, terlebih lagi memang mi instan kurang bai bagi kesehatan, memasak mi dengan bahan-bahan yang segar pun dapat menjadi pilihan utama anda untuk tetap menyajikan menu yang hangat dan nikmat di cuaca dingin seperti ini. Mengkonsumsi mie instan harus dengan cara yang benar dan tepat agar tidak mengganggu kesehatan kita. Bagi anda yang ingin tahu lebih jelas tentang Cara Memasak Mie Instan Yang Benar, silakan baca  di sini.

RESEP MI REBUS ISTIMEWA

Jika hujan turun, perutpun biasanya menjadi lapar. Ingin menyantap makanan yang hangat. Keluar rumah biasanya menjadi hal yang sangat berat, oleh karena itu memasak sendiri menu makanan untuk keluarga menjadi pilihan yang tepat. Apalagi jika mengolah mi, makanan yang berkarbohidrat ini termasuk makanan yang mengenyangkan perut. Mi favorit keluarga kami adalah mi dengan tambahan sayur yang banyak, dengan rasa sedikit pedas. Ayo langsung saja kita intip resep mi rebus istimewa berikut ini  :

Bahan :
  • 250 gram mi telur kering
  • 1 buah wortel, potong-potong
  • 2 lembar kubis,potong-potong
  • 1 ikat sawi hijau, potong-potong
  • 1 buah tomat, potong-potong
  • 2 siung bawang putih memarkan
  • 2 butir kemiri, haluskan
  • ½ bawang Bombay iris 
  • 2 buah cabai, iris 
  • Merica dan garam secukupnya
  • 2 butir telur
  • 1 sdm margarin

Cara membuat :
  1. Panaskan margarine dalam panci, lelehkan mentega
  2. Tumis bawang putih dan kemiri ke dalam margarine sampai harum, tambahkan bawang Bombay tumis hingga layu, lalu tambahkan 2 gelas air
  3. Masukkan potongan cabai ke dalam panci, jika air mendidih tambahkan sayuran, dimulai dari wortel, kubis kemudian sawi hijau
  4. Tambahkan mi telur ke dalam panci, kemudian telur dan aduk sampai telur tercampur
  5. Bumbui dengan garam dan merica sampai rasanya pas sesuai selera anda. 
  6. Jika air mendidih tambahkan irisan tomat aduk sebentar
  7. Angkat dan sajikan hangat (untuk 4 porsi)

Rasa mi di atas sedikit pedas, karena cabai dimasukkan saat air belum mendidih. Jika anda kurang suka dengan cita rasa pedas, maka boleh tidak menggunakan sambal. Bahan tambahan juga bisa ditambahkan selain telur, bisa irisan daging, baso atau ayam serta udang. Biasanya kalau saya tergantung isi kulkas . Selamat mencoba!

Demikian Resep Mi Rebus Istimewa. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Puff Pastry Isi Vla Durian.

RESEP MI REBUS ISTIMEWA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan