RESEP AYAM GORENG CRISPY SAUS MANGGA

Resep Nikmat Indonesia - Resep Ayam Goreng Crispy Saus Mangga - Jika mangga yang rasanya manis diolah menjadi hidangan kue yang manis sebagai camilan untuk menemani minuman teh atau kopi sudah pernah anda olah, maka dalam resep kali ini, saya akan membuat masakan rumah dengan rasa restoran bintang lima yang juga berbahan dasar mangga. 

Mangga yang akan saya gunakan kali ini adalah mangga muda yang masih berasa asam. Rasa asam dari mangga ini nantinya akan menciptakan perpaduan yang pas dengan gurihnya ayam. Olahan ayam chrispi yang biasa anda sajikan di rumah akan tampil lebih istimewa dengan tambahan mangga muda ini. 

Resep Ayam Goreng Crispy Saus Mangga

Jika fillet ayam disiram saus asam manis atau saus tiram dengan tambahan jamur sepertinya sudah biasa di lidah kita. Namun, bila saus diganti dengan penambahan mangga muda dalam komponennya pasti akan sangat yummy. Seluruh anggota keluarga pun tidak akan bosan dengan makanan itu-itu saja. Segera simaklah resep ayam goreng crispy saus mangga berikut ini :

Bahan :
  • 500 gram daging ayam bagian dada lalu iris tipis menjadi fillet ayam
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sdt backing powder
  • 2 butir telur ayam
  • Garam dan lada secukupnya
Bahan saus mangga :
  • 1 buah mangga muda ukuran sedang iris korek api
  • 1 buah wortel iris korek api
  • 1 buah bawang Bombay iris 
  • 2 sdm saus tomat
  • 2 sdm margarine
Cara membuat :
  1. Taburi filet ayam dengan garam dan lada
  2. Gulingkan ayam ke dalam tepung terigu 
  3. Gulingkan ayam ke dalam telur kemudian gulingkan ke dalam tepung terigu lagi untuk mendapatkan lapisan tepung yang lebih tebal. 
  4. Goreng dengan minyak panas sampai matang kecoklatan\
  5. Untuk membuat sausnya, panaskan wajan dan tambahkan 2 sdm margarine 
  6. Tumis bawang putih dan bawang Bombay masukkan saus tomat mangga, irisan wortel. 
  7. Tambahkan air pada tumisan dan jika sudah matang matikan api dan angkat. 
  8. Jika semua sudah siap, segera tuangkan sausnya di atas ayam goring tadi

Dalam membuat ayam goreng chrispy, agar terdapat tekstur yang renyah dan empuk, ditambahkan backing powder agar lebih renyah dan empuk. Jika anda menyukai cita rasa yang pedas, saus tomat bisa diganti dengan sambal. Rasa gurihnya ayam dan asam dari mangga membuat semua orang ingin membuatnya. Selamat mencoba!

Demikian Resep Ayam Goreng Crispy Saus Mangga dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Cake Mangga Spesial Dan Praktis.

RESEP AYAM GORENG CRISPY SAUS MANGGA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan