RESEP PUDING ROTI TAWAR KISMIS

Resep Puding Roti Tawar Kismis - Salah satu menu yang akan kami bagikan resepnya adalah puding roti tawar kismis. Menu ini sangat cocok untuk anda yang tidak sempat sarapan sebelum berangkat bekerja. Atau bisa dijadikan bekal bagi anak-anak anda di sekolah. Puding roti tawar memang memiliki rasa yang lebih enak dan lezat. Jika anda hanya berbekal roti tawar dan sedikit isian, maka kurang lengkap rasanya. Untuk itu mari kita belajar membuat puding roti tawar kismis yang sangat bermanfaat untuk menu "dadakan" atau bekal untuk keluarga.

RESEP PUDING ROTI TAWAR KISMIS

Lalu bagaimana cara membuat puding roti tawar kismis? Apakah sulit? Tentu saja tidak karena untuk membuatnya sangat mudah dan praktis. Puding roti tawar ini kami kombinasikan dengan bahan-bahan lain seperti kismis, pisang, karamel, dan susu. Tujuannya agar rasanya semakin enak dan tidak membosankan. Di samping itu kandungan gizinya juga lebih banyak daripada roti tawar biasa. Yuk langsung saja kita simak bagaimana resep puding roti tawar kismis dan cara membuatnya.

Resep Puding Roti Tawar Kismis

Bahan-Bahan :
  • 5 lembar roti tawar (potong persegi dan buang kulitnya)
  • 100 gram kismis
  • 2 gelas/ 500 cc susu
  • 6 buah pisang raja, iris tipis
  • 4 butir telur
  • 100 gram gula pasir
  • ½ sdt vanili
  • 100 cc air panas
  • Garam secukupnya

Cara Membuat Puding Roti Tawar Kismis :

  1. Pertama, siapkan wajan berukuran kecil/sedang.
  2. Lalu masukkan gula dan dimasak dengan api kecil saja. Diamkan sampai warna gula jadi kecoklatan.
  3. Kemudian tuangkan air panas secukupnya. 
  4. Aduk sampai adonan menjadi kental dan seperi karamel.
  5. Kocok bahan-bahan seperti telur, vanili, dan garam. Lalu tambahkan susu. Aduk sampai merata.
  6. Lalu campurkan telur, karamel, susu, kismis, irisan pisang, dan roti tawarnya.
  7. Jika semua bahan sudah tercampur, masukkan dalam cetakan.
  8. Lalu dikukus sampai matang.
  9. Puding roti tawar kismis siap untuk disantap.

Kami yakin anda tak menemui kesulitan untuk membuat menu yang satu ini. Puding ini sangat cocok untuk bekal atau menu santapan khususnya bagi anda yang tak sempat sarapan di rumah. Semoga resep dari kami bisa membantu. Selamat Mencoba, Semoga Berhasil.

Demikian resep puding roti tawar kismis dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai Resep Masakan Indonesia yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Roti Unyil Mini

RESEP PUDING ROTI TAWAR KISMIS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan