RESEP BROWNIES KETAN HITAM NIKMAT

Resep Brownies Ketan Hitam Nikmat Dan Enak. Brownies ketan hitam merupakan salah satu kue dengan rasa yang enak dan lezat. Tekstur brownies ketan hitam lebih padat dan berisi. Brownies ketan hitam memiliki cita rasa yang tak kalah dengan brownies lain. Misalnya brownies marmer atau brownies labu kuning. Cara membuat brownies ketan hitam juga cukup mudah. Anda bisa membuat brownies ketan hitam di rumah dengan panduan resep dari kami. Ketan hitam memang bertekstur tebal dan padat. Namun jika anda benar membuat brownies ketan hitam, anda pasti ketagihan. Kami akan berbagi resep brownies ketan hitam nikmat untuk anda. Juga kami berikan panduan cara membuat brownies ketan hitam secara lengkap.

RESEP BROWNIES KETAN HITAM NIKMAT


Resep brownies ketan hitam hampir sama dengan resep brownies lain. Hanya penggunaan tepung ketan hitamlah yang membedakan. Brownies sangat cocok untuk suguhan berbagai acara. Atau sekadar makanan untuk keluarga tercinta. Tampilan brownies ketan hitam semakin meriah jika diberi topping. Bisa dengan topping keju, meises, atau dengan gula halus. Rasanya pun menjadi lebih yummy. Bagaimana cara membuat brownies ketan hitam yang nikmat dan lezat? Apa saja bahan yang dibutuhkan? Semua sudah kami rangkum untuk anda. Berikut adalah resep brownies ketan hitam nikmat dan cara membuatnya.

Resep Brownies Ketan Hitam Kukus Nikmat dan Lezat

Bahan-Bahan :
  • 175 gr tepung ketan hitam
  • 100 gr mentega
  • 75 gr margarin
  • 250 gr gula pasir
  • 100 gr tepung terigu protein sedang
  • 2 sdm susu kental manis
  • 1 sdt baking powder
  • 6 butir telur ayam
  • 10 gr cake emulsifier
  • ¼ sdt garam
  • ½ sdt vanilli bubuk

Cara membuat brownies ketan hitam :
  1. Rebus air di dalam panci kukusan.
  2. Kemudian siapkan wadah lain untuk membuat adonannya.
  3. Masukkan telur, cake emulsifier, gula pasir, vanili bubuk, garam. Kocok sampai berubah warna dan mengembang. Agar lebih mudah, kocoklah dengan mixer.
  4. Lalu campurkan tepung ketan hitamnya bersama dengan baking powder. Ayak sampai halus.
  5. Lalu masukkan ayakan tersebut ke dalam adonan yang sudah dimixer tadi. Aduk-aduk lagi sampai merata.
  6. Setelah itu lelehkan metega, amrgarin, dan susu kental manis. Lakukan sampai mencair rata.
  7. Kemudian tuangkan ke dalam adonan secara perlahan-lahan. Aduk lagi sampai rata.
  8. Selanjutnya tuangkan adonan ke dalam loyang.
  9. Kemudian dikukus selama lebih kurang 45 menit saja.
  10. Angkat, dinginkan, dan sajikan.
  11. Berikan topping sesuai selera anda. Lalu potong-potong.
  12. Brownies ketan hitam nikmat lezat siap disantap.

Mudah bukan membuat brownies ketan hitam? Semua terasa lebih mudah dengan panduan resep dari kami. Rasanya pun sangat enak jika anda pas menakar bahan-bahannya. Selamat mencoba, Semoga Berhasil.

Demikian resep brownies ketan hitam nikmat dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai Resep Masakan Indonesia yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Resep Brownies Ketan Hitam

RESEP BROWNIES KETAN HITAM NIKMAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan