RESEP ES KRIM KACANG SPESIAL

Resep Nikmat Indonesia - Resep Es Krim Kacang Spesial - Es krim merupakan sajian lezat yang sangat disukai banyak kalangan. Selain kelezatannya, sajian manis serta dingin ini juga kaya dengan kandungan kalsium dari susu yang sangat baik untuk kesehatan tulang. Es krim memiliki berbagai macam varian rasa, mulai dari rasa coklat hingga rasa buah-buahan. Salah satu rasa es krim yang terkesan unik tetapi lezat adalah es krim dengan rasa kacang.

RESEP ES KRIM KACANG

Cara membuat es krim kacang sebenarnya tidak berbeda dengan es krim yang lainnya, hanya saja ditambahkan dengan kacang tanah sangrai yang telah dicincang. Rasanya enak, segar, dan bergizi. Berikut ini kami sajikan resep Es Krim Kacang mulai dari bahan hingga cara membuatnya.

Resep Es Krim Kacang

Bahan-Bahan :
  • 50 gram kacang tanah, hilangkan kulitnya
  • 500 ml susu cair
  • 4 butir kuning telur ayam
  • 250 gram gula pasir
  • 1 sdm pasta coklat
  • ½ sdt vanili
  • ¼ sdt garam halus
  • Pelengkap
  • Coklat leleh

Cara Membuat Es Krim Kacang :
  1. Sangrai kacang hingga matang lalu cincang halus. Sisihkan.
  2. Kocok kuning telur hingga mengembang, sisihkan.
  3. Panaskan susu cair, tambahkan gula pasir, pasta coklat, vanili, dan garam halus. Masak hingga mendidih dan kecilkan apinya.
  4. Ambil 5 sdm adonan susu tersebut lalu tuang kedalam kuning telur yang telah dikocok tadi. Aduk rata.
  5. Tuangkan kembali campuran tersebut ke dalam susu yang masih dipanaskan, tambahkan kacang tanah sangarai yang telah dicincang, lalu masak lagi hingga mendidih.
  6. Angkat dan tuang kedalam wadah, lalu bekukan di dalam freezer.
  7. Es Krim Kacang siap untuk dinikmati, dapat ditambahkan dengan coklat yang telah dilelehkan diatasnya.

Itulah resep Es Krim Kacang yang dapat anda coba sendiri dirumah. Sangat mudah bukan proses pembuatannya? Jika ingin lebih mendapatkan rasa kacangnya, anda tidak perlu menambahkan coklat pasta pada adonan susu. Tertarik untuk membuatnya? Selamat Mencoba.
Demikian resep es krim kacang dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai Resep Masakan Indonesia yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Sup Kambing Bening

RESEP ES KRIM KACANG SPESIAL Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan