RESEP PEPES TELUR ASIN PRAKTIS DAN ENAK

Resep Nikmat Indonesia - Resep Pepes Telur Asin Praktis Dan Enak - Berapa kali anda makan telur sebagai lauk? Telur mengandung banyak protein dan sangat disukai oleh lidah orang indonesia. Aneka masakan telur tergolong praktis dan enak. Telur sebagai lauk sangat cocok untuk menemani nasi hangat dan biasanya dipilih di saat waktu yang terbatas. Misalnya saat waktu sarapan dan saat mendesak. Nah kali ini kami akan berbagi resep pepes telur asin yang praktis dan enak. Telur asin biasa kita temui di warung makan. Telur asin bisa dijadikan lauk yang sederhana namun enak. Dan setiap telur asin memiliki tingkat keasinan tersendiri. Nah untuk pepes telur asin ini, adalah variasi bagi anda yang suka dengan telur asin sehingga tidak bosan menyantapnya. 

RESEP PEPES TELUR ASIN
Pepes Telur Asin

Resep pepes telur asin sangat mudah dan menggunakan telur asin mentah sebagai bahan utama. Telur bebek memiliki kandungan gizi yang baik untuk tumbuhkembang anak anda. Dengan bahan yang mudah didapatkan, anda sudah bisa menikmati pepes telur asin. Pepes telur asin ini bisa dipadukan dengan cabai rawit yang akan memberi sensasi pedas di mulut anda. Namun jika anda tak suka pedas, anda bisa merebus cabai rawit secara terpisah dan menyajikannya secara terpisah pula. Menu ini cocok untuk sarapan dan makan malam, tetapi untuk makan siang pun tidak mengecewakan. Yuk langsung saja kita simak resep lengkap dan panduan cara membuatnya berikut ini.

Resep Pepes Telur Asin

Bahan-Bahan :
  • 4 butir telur asin mentah
  • 1 siung bawang putih, cincang
  • 4 lembar daun salam
  • 4 buah cabai merah, iris serong tipis
  • 20 lembar daun kemangi
  • 5 buah cabai rawit, iris serong tipis
  • 3 butir bawang merah, iris tipis
  • ½ sdt lengkuas parut
  • 1 sdt ketumbar sangrai, haluskan
  • 200 cc santan dari ½ butir kelapa
  • Daun pisang untuk membungkus

Cara Membuat Pepes Telur Asin :
  1. Pertama, campurkan bahan-bahan seperti bawang merah, bawang putih, lengkuas, santan, dan ketumbar.
  2. Lalu siapkan dua buah lembar daun pisang secukupnya, dibentuk kotak.
  3. Beri selembar daun salam.
  4. Kemudian pecahkan 1 butir telur asin di atasnya.
  5. Masukkan ¼ bagian santan, taburi cabai dan daun kemangi.
  6. Rebus sampai matang, yaitu sekitar 30 menit.
  7. Pepes telur asin sudah matang dan siap untuk disajikan sebagai lauk makan anda.

Sekali lagi, jika anda tidak begitu suka dengan pedas, anda bisa mengurangi jumlah cabai atau memisahkannya dari pepes telur asin. Hanya butuh waktu sekitar 1 jam untuk membuat pepes telur bebek asin ini. Selamat mencoba, semoga berhasil. 

Demikian resep pepes telur asin dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Udang Garo Rica-Rica Pedas :

RESEP PEPES TELUR ASIN PRAKTIS DAN ENAK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan