RESEP UDANG SAUS TIRAM LEZAT

Resep Nikmat Indonesia - Resep Udang Saus Tiram Lezat - Bagi anda penggemar masakan berbahan dasar udang, mungkin pilihan anda tidak salah karena udang mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan anda dan keluarga. Beberapa nutrisi yang terkandung dalam udang antara lain protein, energi, fosfor, kalsium, zat besi, karbohidrat dan lain sebagainya. Untuk itu udang merupakan salah satu menu favorit bagi semua orang karena rasanya yang lezat dan kandungan nutrisinya yang berlimpah.

Ada satu lagi menu udang yang menjadi favorit di kedai-kedai sea food selain udang goreng mentega, yaitu udang saus tiram. Menu ini pasti tidak akan ketinggalan dipesan oleh penggemar udang. Hidangan laut memang sangat cocok dimaskan dengan saus tiram. Saus tiram akan membuat cita rasa hidangan laut lebih lezat. 

RESEP UDANG SAUS TIRAM LEZAT

Hidangan udang saus tiram ini bisa menjadi alternative masakan udang nada. Jangan hanya digoreng terus, agar keluarga anda pun juga tidak bosan. Berikut ini adalah resep udang saus tiram lezat untuk anda :

Bahan :
  • 500 gram udang ukuran sedang
  • 3 siunag bawang putih
  • 2 siung bawang merah 
  • 1 sdm saus tiram
  • 1 batang daun bawang iris halus
  • 1 sdm mentega untuk menumis
  • 2 sdm kecap manis
  • garam secukupnya
  • Merica secukupnya
  • Gula secukupnya

Cara membuat :
  1. Cuci bersih udang, buang kulit sisakan bagian ekornya. Buang juga urat hitam di bagian perut udang dengan cara ditarik. Jika udang masih segar sangat mudah ditarik
  2. Haluskan bawang putih dan bawang merah 
  3. Panaskan wajan dan lelehkan mentega lalu tumis bumbu halus hingga harum
  4. Tambahkan saus tiram, kecap manis dan masukkan udang 
  5. Bumbui dengan garam, gula dan merica secukupnya
  6. Jangan  masak udang  terlalu lama di atas api cukup 5 menit saja
  7. Sentuhan terakhir masukkan daun bawang yang sudah diiris tipis angkat 
  8. Sajikan dengan nasi hangat

Resep ini sangat mudah dan praktis. Bahannya pun bisa dicari dengan mudah. Saat memasak udang jangan bolak-balik udang terus menerus agar warnanya terlihat cantik dan dagingnya masih lembut. Rasa gurih dari saus tiram berpadu dengan manisnya daging udang sangat menggoda selera. Ayo segera masuk dapur dan coba resepnya!

Demikian Resep Udang Saus Tiram Lezat dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Udang Goreng Mentega.

RESEP UDANG SAUS TIRAM LEZAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan