RESEP BUTTER CREAM ISTIMEWA

Resep Nikmat Indonesia - Resep Butter Cream Istimewa - Cake tidak akan lengkap jika tidak dihiasi dengan cream yang lembut dan manis. Kali ini akan diberikan resep membuat  butter cream yang lembut dan lezat sebagai topping cake. Butter cream merupakan salah satu komponen yang penting dalam membuat kue tart. Kue tart sendiri adalah kue favorit yang hampir selalu jadi sajian utama dalam berbagai acara seperti pesta perkawinan dan pesta ulang tahun.

Butter cream banyak dipilih karena membuatnya memerlukan waktu yang singkat dan mudah. Resep butter cream yang lembut kali ini hanya menggunakan tiga bahan utama yaitu mentega, gula dan susu kental manis. Untuk membuat butter cream, anda tidak perlu membutuhkan waktu yang lama, karena resep dan cara membuatnya sangat sederhana. Resep butter cream dari kami sudah teruji dan hasilnya "istimewa." 

Resep Butter Cream Istimewa
Butter Cream

Berikut ini adalah resep butter cream istimewa untuk anda :

Bahan :
  • 250 gram mentega (bisa mentega putih atau kuning namun biasanya digunakan mentega putih)
  • 200 gram gula pasir
  • 100 ml susu kental manis

Cara membuat :
  1. Kocok mentega putih dengan kecepatan tinggi hingga tidak terlalu padat teksturnya
  2. Cairkan gula dengan sedikit air sampai gula mencair semua dan tidak ada butiran-butiran gula lagi
  3. Langsung campurkan gula yang mencair ke dalam mentega putih lalu kocok lagi dengan kecepatan tinggi hingga tekstur menjadi cream yang lembut
  4. Tambahkan susu kental manis dan aduk hingga rata agar rasanya lebih creamy
  5. Diamkan sebentar lalu bisa langsung digunakan sebagai penghias cake

Dalam membuat butter cream ini, yang perlu diperhatikan adalah saat mencairkan gula. Gula dicairkan dengan sedikit air di atas api kecil dengan terus diaduk agar semua gula larut dan menjadi cair. Setelah mendidih dan semua gula mencair sebaiknya langsung dimasukkan ke dalam mentega dan dikocok dengan mixer sebelum gula cair menjadi keras lagi. Tingkat kemanisan cream disesuaikan dengan selera anda, jika ingin menambahkan rasa manis bisa dengan menambahkan susu kental manis atau gula bubuk yang halus agar tekstur cream tetap halus. Demikian resep ini selamat mencoba!

Demikian resep butter cream istimewa dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Sponge Cake Ternikmat.

RESEP BUTTER CREAM ISTIMEWA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan