RESEP CIRENG BANDUNG RENYAH

Resep Cireng Bandung Renyah adalah pilihan resep kami untuk anda. Cireng merupakan makanan khas Kota Bandung yang begitu digemari oleh anak-anak sampai dewasa. Cireng merupakan camilan yang terbuat dari tepung kanji/tepung aci yang digoreng. Resep cireng bandung pun juga cukup mudah, sehingga jika anda ingin makan cireng anda bisa langsung membuatnya sendiri. Cara membuat cireng pun sangat mudah dan praktis. Resep Cireng Bandung memang banyak dicari oleh pecinta camilan saat ini. Nah bagi anda yang ingin membuat cireng sendiri di rumah dan rasanya enak, kami akan berbagi resep cireng bandung renyah untuk anda.

RESEP CIRENG BANDUNG RENYAH

RESEP CIRENG BANDUNG dari kami sudah terbukti enaknya, jadi anda tak perlu ragu untuk menjadikan resep-resep kami sebagai panduan anda dalam memasak aneka olahan makanan. Cireng memiliki kombinasi rasa gurih, empuk, dan renyah. Tak heran jika banyak anak-anak yang gemar jajan cireng di sekolah atau di pinggir jalan. Tetapi demi kesehatan dan kebaikan andak anda, tentu anda lebih yakin bahwa cireng buatan andalah yang terbaik. Resep cireng bandung dari kami ini menggunakan bahan-bahan yang bekualitas bagus sehingga aman untuk dikonsumsi. Resep cireng dari kami ini akan semakin mantap jika dilengkapi dengan saus sambal atau saus kacang. Hmm, sudah tak sabar membuat cireng bandung? Yuk kita simak resep cireng bandung renyah gurih dan empuk berikut ini.

Resep Cireng Bandung Renyah

Bahan-Bahan :
  • 250 gram Tepung Tapioka/tepung kanui/tepung aci berkualitas bagus
  • 1 sdm tepung terigu (kualitas bagus)
  • 1/4 merica bubuk.
  • 1/4 sdtgaram dan penyedap rasa.
  • 4 siung bawang putih ukuran sedang.
  • 2 lembar daun seledri dan daun bawang.
  • 200 ml santan kelapa.
  • Minyak goreng secukupnya.

Cara Membuat Cireng :

  1. Campurkan 250 gram tepung aci/tepung kanji dan 1 sendok tepung terigu. Aduk-aduk dengan spatula sampai adonan tercampur merata.
  2. Kemudian panaskan minyak goreng. Tumislah bawang putih yang sudah dihaluskan sampai beraroma harum dan matang.
  3. Lalu masukkan santan ke wajan dan diaduk-aduk terus sampai mendidih. Usahakan diaduk tanpa henti agar tidak pecah.
  4. Jika santan sudah mendidih, matikan api dan dinginkan sebentar. 
  5. Tuangkan santan ke dalam campuran terigu dan tepung aci tadi (langkah pertama) sedikit demi sedikit. Saat menuangkan santan, usahakan selalu diuleni dengan tangan agar adonannya kalis.
  6. Selanjutnya membentuk adonan sesuai selera anda. Usahakan tidak membentuknya terlalu tebal agar matangnya sempurna saat digoreng. Ada bentuk hati, segitiga, kotak, bulat, dan laini-lain.
  7. Panaskan minyak goreng dengan api kecil. Lalu goreng cireng sampai berwarna keemasan.
  8. Goreng cireng sampai habis. Matikan api dan tiriskan.
  9. Siapkan saus sambal atau saus kacang agar rasanya semakin mantap.
  10. Cireng bandung renyah dan hangat siap untuk dinikmati bersama saus sambal/saus kacang.

Selain saus sambal dan saus kacang, anda juga bisa menggunakan saus mayones untuk menemani cireng bandung ini. Mudah bukan membuat cireng bandung renyah dan gurih? Selamat Mencoba Resep Cireng Bandung Renyah, Semoga Berhasil.

Baca juga resep yang ini : Resep Soto Lamongan Asli Enak

Demikian resep cireng bandung renyah dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai Resep Masakan Indonesia yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.

Resep Cireng Bandung Renyah

RESEP CIRENG BANDUNG RENYAH Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan