RESEP BOLU KUKUS NIKMAT DAN MEKAR

Resep Bolu Kukus adalah salah satu resep yang banyak dicari oleh para sahabat dapur. Resep kue bolu kukus memang menjadi pilihan menu yang tepat untuk berbagai acara. Bolu kukus adalah salah satu kue yang rasanya enak dan lezat, dan juga cara membuatnya pun sangat mudah. Resep bolu kukus hampir sama dengan resep bolu lainnya. Hanya saja, cara membuat bolu kukus adalah dengan cara dikukus (sesuai namanya). Anda ingin membuat bolu kukus yang enak dan nikmat? Kami akan berbagai resep bolu kukus untuk anda semua. Simak baik-baik yaa.

RESEP BOLU  KUKUS NIKMAT DAN MENGEMBANG

Cara membuat bolu kukus pun sangat praktis. Anda hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit saja. Sebenarnya ada beberapa cara untuk membuat bolu kukus agar lebih mekar. Karena kebanyakan bolu kukus buatan sendiri biasanya bantet dan tidak bisa mengembang dengan baik. Apa tips agar bolu kukus mekar sempurna? Selain resep bolu kukus, berikut ini adalah beberapa cara/tips agar bolu kukus mekar sempurna :
  • Pastikan bahan-bahan yang anda gunakan adalah bahan-bahan yang berkualitas baik.
  • Pastikan anda memanaskan kukusan dengan sempurna, yaitu benar-benar panas dan penuh uap saat anda menaruh cetakan bolu kukus.
  • Pastikan anda tak membuka tutup selama proses pengukusan.
  • Untuk menyerap kelerbihan air, gunakan serbet sebagai garis penutupnya.
  • Jangan mengukus terlalu banyak cetakan dalam satu waktu, agar ada cukup upa untuk setiap cetakan sehingga mengembang sempurna.

Itulah beberapa cara agar bolu kukus buatan anda mengembang dengan sempurna. Kini mari kita simak apa saja bahan-bahan untuk membuat bolu kukus dan bagaimana cara membuatnya. Simak dengan saksama takaran dan panduannya.

Resep Bolu Kukus

Bahan-Bahan :
  • 300 gram terigu merk apa saja
  • 10 gram susu bubuk
  • 3 butir telur
  • 10 gram custard powder
  • 15 gram SP
  • 300 gram gula pasir
  • 225 cc air bersih

Cara Membuat Bolu Kukus :

  1. Campurkan gula dan telur. Kocok selama sekitar 2 menit sampai tercampur rata.
  2. Kemudian masukkan SP, susu bubuk, custard powder,dan terigu secara bergantian dengan air.
  3. Setelah semua bahan tercampur, kocok terus sampai adonan tercampur rata (sekitar 6 menit)
  4. Kemudian diamkan adonan selama 15 menit.
  5. Kukus dengan api sedang/besar selama sekitar 1-15 menit (sampai matang)
  6. Bolu kukus merekah siap untuk disajikan.

Dengan mengikuti takaran dan panduan dari kami, maka dijamin bolu kukus buatan anda paling enak dan mengembang dengan sempurna. Bolu kukus yang merekah tidak semua orang bisa membuatnya. Semoga resep ini bisa menjadi panduan anda dalam membuat bolu kukus.

Baca juga resep yang ini : Resep Brownies Kukus Nikmat
                                           Resep Widaran Keju
                                           Resep Nastar Keju
Demikian resep dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai Resep Masakan Indonesia yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Resep Bolu Kukus

RESEP BOLU KUKUS NIKMAT DAN MEKAR Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan