RESEP KUE WIDARAN KEJU PALING NIKMAT

Resep Nikmat Indonesia - Resep Kue Widaran Keju Paling Nikmat - Kue widaran merupakan panganan khas di Jawa dan sering kita jumpai di acara-acara besar seperti lebaran atau hanya untuk melengkapi camilan di rumah. Kue widaran keju memiliki cita rasa yang gurih dan nikmat. Kue widaran keju, sesuai dengan namanya kue ini dilapisi keju parut sehingga bercita rasa gutih. Keju juga sangat baik untuk kesehatan kita, karena keju kaya akan protein dan nutrisi yang dibutuhkan tubuh. Di antaranya vitamin A, B2, B6, B12, dan lain sebagainya. Oke bagi anda yang ingin tahu bagaimana cara membuat kue widaran keju, yuk kita simak resepnya berikut ini.

RESEP KUE WIDARAN KEJU
Kue Widaran Keju

Kue widaran keju sebenanrnya hampir mirip dengan kue telur gabus. Secara fisik iya, tetapi soal rasa jelas berbeda. Kue telur gabus memiliki rasa manis yang kuat, sedangkan kue widaran keju rasanya gurih. Keju yang digunakan untuk membuat kue widaran ini adalah keju biasa, tetapi anda bisa menggantinya dengan keju gouda atau keju edam. Soal ketahanan dan keawaetan kue, widaran keju mampu bertahan selama 3 minggu. Asal ditaruh dalam wadah yang rapat/kedap udara seperti toples. Membuat kue widaran keju juga sangat mudah, anda pun bisa mencobanya di rumah. Tetapi jangan mencoba sebelum membaca resep ini.

Resep Kue Widaran Keju Paling Nikmat

Bahan-Bahan :
  • 100 gr keju cheddar parut
  • 400 gr tepung ketan
  • 2 putih telur, kocok hingga kaku
  • 4 kuning telur
  • 2 sdt garam
  • 100 ml air
  • Minyak untuk menggoreng

Cara Membuat Kue Widaran Keju :

  1. Pertama, campurkan keju, tepung ketan, kuning telur, dan air dalam satu wadah. Lalu aduk sampai rata.
  2. Kemudian masukkan putih telur kocok, dan diaduk dengan sendok kayu secara perlahan. Aduk sampai tercampur rata dan kalis.
  3. Setelah adonan sudah jadi, kini anda bisa mencetaknya.
  4. Cetak adonan menyerupai cabai besar. Anda bisa mencetaknya dengan tangan kosong.
  5. Panaskan minyak goreng yang banyak untuk menggoreng.
  6. Jika minyak sudah panas, masukkan adonan ke dalam penggorengan.
  7. Gunakan api sedang saat menggoreng.
  8. Adonan yang sudah matang berwarna keemasan. 
  9. Jika sudah matang, angkat dan tiriskan.
  10. Masukkan kue widaran keju ke dalam toples yang rapat agar awet.
  11. Kue widaran keju siap dinikmati bersama keluarga.

Tak sulit bukan untuk membuat kue widaran keju? Rasanya yang gurih sangat cocok untuk menemani pagi dan sore anda sambil minum teh/kopi. Dengan waktu memasak yang singkat, anda bisa merasakan nikmatnya kue widaran keju. Selamat mencoba, semoga berhasil. Jangan lupa berbagi pengalaman anda di kolom komentar.

Demikian resep kue widaran keju dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook, tweet di Twitter, atau Google +. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Kue Coklat Kapucino

RESEP KUE WIDARAN KEJU PALING NIKMAT Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan