RESEP MARTABAK MANIS UNTUK KELUARGA

Resep Nikmat Indonesia - Resep Martabak Manis Untuk Keluarga - Salah satu camilan khas dari Indonesia adalah martabak. Panganan ini sangat digemari berbagai kalangan dan mempunyai nama lain terang bulan. Biasanya ditemukan di malam hari di pinggir-pinggir jalan. Ada dua macam sajian martabak yang biasa dijual yaitu martabak telur dan martabak manis. Martabak telur berisi daging dan daun bawang yang rasanya gurih sedangkan martabak manis biasanya berisi coklat, keju atau kacang. 

Pada resep kali ini, saya juga akan menampilkan camilan favorit ini dengan sedikit variasi yang berbeda dari martabak manis yang biasa anda makan di pinggir jalan. Martabak manis kali ini akan dikombinasikan dengan isian apel tidak hanya dengan coklat atau keju. Oleh karena itu resep martabak manis ini akan sangat istimewa dan menjadi hidangan special bagi seluruh keluarga anda. Dijamin semua anggota keluarga akan menyukai dan bahkan ketagihan akan camilan ini. 

Resep martabak manis untuk keluarga

Bagi anda yang ingin membuat martabak manis, baca resep martabak manis untuk keluarga berikut ini : 

Bahan:
  • 250 gram tepung terigu
  • 1 sdt ragi instan
  • 2 butir telur 
  • 20 ml susu cair
  • 2 sdm gula pasir
  • Margarine secukupnya

Bahan isian :
  • 2 buah apel dipotong melintang
  • 2 sdm gula pasir
  • 1 sdt kayu manis bubuk
  • Keju parut secukupnya
  • Meses

Cara membuat :
  1. Campurkan semua bahan adonan martabak kedalam satu mangkuk besar
  2. Aduk hingga semua bahan rata dan kekentalannya pas tidak terlalu cair 
  3. Panaskan margarine di atas api kemudian masukkan apel dan tumis apel sampai layu lalu masukkan gula dan kayu manis. Angkat jika sudah matang
  4. Panaskan wajan anti lengket berukuran 12 cm lalu beri sedikit margarine di atasnya
  5. Jika margarine sudah mencair maka tuangkan 1 sendok sayur adonan martabak ke atas wajan
  6. Tunggu permukaan martabak tampak berlubang di semua permukaan kemudian tambahkan 1 sdm isian apel taburi dengan meses dan keju parut
  7. Tekuk adonan hingga isi tertutup permukaan bawah martabak masak hingga martaba matang
  8. Angkat jika sudah matang
  9. Sajikan hangat bersama minuman manis teh atau kopi hangat

Camilan martabak yang lezat ini akan menambah variasi rasa martabak yang selama ini sudah anda kenal sebelumnya. Demikian resep martabak manis untuk keluarga dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Pizza Mini Praktis Dan Enak.

RESEP MARTABAK MANIS UNTUK KELUARGA Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan