RESEP KUE CHEESE STICK RENYAH DAN ENAK

Resep Nikmat Indonesia - Resep Kue Cheese Stick Renyah Dan Enak - Di saat-saat tertentu, camilan menjadi hal yang wajib dibawa. Camilan berupa makanan ringan yang mudah dibawa kemana-mana sering menjadi pilihan utama saat kita melakukan perjalanan. Saat bersantai di rumah, camilan makanan ringna juga wajib ada di atas meja kita. Sambil melakukan kegiatan santai sekadar ngobrol atau menonton tv bersama keluarga, sambil menikmati pula camilan yang lezat. Kerap kali kita membeli camilan-camilan berupa makanan ringan yang sudah ada di pasaran. Camilan memang sangat mudah ditemukan di mana saja, dari warung kecil hingga supermarket besar. Namun pernahkah, anda terpikir membeli makanan ringan di pasaran selain harganya lebih mahal juga banyak mengandung bahan pengawet? 

Nah untuk menghilangkan berbagai kekhawatiran mengenai baik atau tidaknya makanan yang berbahan pengawet alangkah lebih baiknya kita membuat makanan ringan sendiri di rumah bukan? Ternyata makanan ringan tidak sesulit yang kita bayangkan saat membuatnya. Saya akan berbagi pengalaman saya saat membuat camilan sehat dan enak untuk keluarga di rumah. Camilan yang menjadi favorit keluarga saya di rumah adalah kue cheese stick. 

RESEP KUE CHEESE STICK RENYAH DAN ENAK

Memang saya membuat kue stick kali ini dengan menambahkan keju agar rasanya berbeda dan lebih bergizi. Keju yang saya gunakan adalah keju edam, agar rasanya lebih gurih dan warnanya lebih cantik. Saat disajikan semua keluarga pun semangat menyantapnya. Karena rasanya memang lebih gurih dari kue stick bawang yang biasa kita makan. Oke tak usah panjang lebar lagi, saya akan langsung menjelaskan pembuatan cheese stick favorit keluarga ini. Berikut ini resep kue cheese stick renyah dan enak :

Bahan :
  • 250 gram tepung terigu protein sedang saya biasa menggunakan tepung terigu segitiga biru yang serba guna
  • 50 gram tepung kanji
  • 200 gram keju Edam parut. Jika tidak ada keju edam biasanya saya ganti dengan 250 gram keju chedar parut 
  • 100 gram margarin, dilelehkan terlebih dulu
  • 2 butir telur ayam, kocok lepas 
  • 1 sendok teh garam
  • 1 sendok teh merica bubuk
  • 1 sendok makan air
  • Minyak goreng

Cara membuat :
  1. Campurkan tepung terigu, tepung keju dan keju parut dalam satu wadah besar kemudian aduk rata.
  2. Tambahkan merica dan garam dalam adonan kemudian aduk dengan rata. Tips saat menambahkan garam, jangan terlalu banyak dulu karena keju sudah berasa asin jangan sampai keasinan.
  3. Tuangkan lelehan margarine dan telur ke dalam adonan, uleni terus adonan hingga menjadi adonan yang kalis dan licin. Telur dalam adonan menambah cita rasa, gizi dan membuat stick empuk.
  4. Setelah adonan kalis, maka bagi adonan menjadi beberapa bagian sama rata .
  5. Masing-masing bagian dicetak menjadi potongan-potongan panjang selebar 1 cm, caranya dengan menggilas bagian tersebut dengan roller pin yang sudah dilapisi mentega dan tepung dengan ketebalan yang sama rata lalu potong-potong menggunakan pisau (jika punya alat pasta maker bisa digunakan, tapi saya lebih suka menggunakan cara manual).
  6. Goreng dalam minyak panas hingga adonan kering dan berwarna coklat keemasan. Untuk mendapatkan hasil yang baik gunakan minyak yang banyak sehingga menggunakan metode deep frying dengan api sedang. 
  7. Setelah matang angkat dan tiriskan agar adonan kering tidak ada minyak. Untuk menjaga kerenyahannya simpan di dalam toples tertutup.

Nah, mudah dan praktis bukan. Dalam sekejap anda bisa menyiapkan camilan sehat dan enak bagi seluruh keluarga anda. Selamat mencoba! Demikian resep kue cheese stick renyah dan enak dari kami. Semoga bermanfaat bagi anda dan terima kasih telah membaca artikel ini. Jangan lupa selalu mengikuti Resep Nikmat Indonesia untuk mendapatkan berbagai resep masakan yang nikmat dan lezat. Happy cooking.!!!

Para pembaca yang baik, jika anda menilai artikel ini bermanfaat silahkan like di Facebook atau tweet di Twitter. Terima kasih.
Baca juga resep yang ini : Resep Ayam Goreng Crispy Saus Mangga.

RESEP KUE CHEESE STICK RENYAH DAN ENAK Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Juragan